Produk terbaru :
Home » » Beberapa Minuman Berkhasiat untuk Wanita Hamil

Beberapa Minuman Berkhasiat untuk Wanita Hamil

{[['']]}
Selama masa kehamilan, asupan makanan dan minuman yang masuk ke dalam tubuh harus diperhatikan. Wanita hamil tak bisa sembarangan mengonsumsi minuman yang mengandung kafein, gula, dan juga alkohol sehingga harus lebih banyak minum air putih.
Terus-menerus minum air putih tentu saja bisa menimbulkan kebosanan, namun Anda tak perlu khawatir! Berikut ini adalah beberapa minuman sehat yang aman dikonsumsi wanita hamil, memiliki banyak khasiat, sekaligus nikmat dan menyegarkan:
  1. Smoothies
Wanita hamil membutuhkan banyak kalsium, protein, dan serat untuk menjaga tubuh tetap prima. Dengan mengonsumsi smoothies ini, Anda bisa mendapat aneka manfaat positif dari zat yang ada dalam buah-buahan, seperti kandungan potasium dalam pisang atau kandungan vitamin C dari jeruk dan jambu. Agar mendapat manfaat optimal dari minuman sehat ini, buatlah sendiri smoothies dengan mencampur buah-buahan yang disukai dan hindari membeli yang dikemas dalam botolan karena umumnya mengandung bahan pengawet dan pewarna buatan.
  1. Jus buah
Jus buah juga merupakan salah satu minuman berkhasiat bagi wanita hamil karena kaya akan kandungan nutrisi. Dengan tekstur yang lebih encer dibanding smoothies, minuman ini sangat cocok dinikmati saat bersantai bersama keluarga di siang hari yang terik. Anda bisa mengombinasikan aneka citrus fruit jika menyukai jus yang memiliki rasa asam atau bisa juga memilih buah-buahan lain seperti apel dan melon jika menginginkan jus buah yang manis dan segar.
  1. Jus sayur
Pernahkah Anda mengonsumsi jus sayur? Mendengarnya saja mungkin sudah membuat tak berselera karena membayangkan rasanya yang tidak enak. Padahal, jus sayur memiliki kandungan yang sangat luar biasa dalam menjaga kesehatan wanita hamil dan janin yang ada dalam kandungan. Agar jus sayur lebih nikmat, Anda bisa mencampur sayuran hijau dengan sayuran yang rasanya manis seperti wortel dan tomat serta menambahkan es batu dan sedikit gula.
  1. Air kelapa muda
Minuman yang satu ini sangat disarankan untuk wanita hamil karena kaya akan mikro mineral seperti kalsium, kalium, magnesium, riboflavin, dan sodium yang berguna untuk mencegah terjadinya dehidrasi dan ampuh untuk memulihkan stamina. Air kelapa juga memiliki kandungan yang dapat memperlancar proses pembuangan urine pada wanita hamil dan membantu membersihkan saluran kemih.
  1. Lemonade
Lemonade termasuk salah satu minuman yang sangat menyegarkan dan aman dikonsumsi wanita hamil karena kaya kandungan vitamin C. Minuman ini bisa dibuat sendiri dengan mencampur air perasan jeruk lemon, air es, gula, dan sejumput garam untuk menambahkan rasa segar. Anda bisa membuat lemonade dalam jumlah banyak kemudian disimpan dalam kulkas untuk dinikmati sewaktu-waktu.
Dari ke-5 minuman berkhasiat tersebut, mana yang jadi pilihan Anda? Meski semuanya aman dan sehat diminum wanita hamil, pastikan Anda tidak mengonsumsinya dalam jumlah berlebihan agar tidak mengganggu kondisi kesehatan dan tumbuh kembang janin dalam kandungan.
Bagikan artikel/ produk ke :

Posting Komentar


 
Dukungan : Pusat Grosir | Pusat Kosmetik | Pusat Perlengkapan
Copyright © 2011. Hubungan - All Rights Reserved
Layanan Affiliate Dropship Member
Halaman Utama Pusat Grosir